Kumpulan Formasi Base Hybrid, Farming, dan Trophy untuk Clash Of Clans

    Yap guys, setelah sekian lama saya tidak posting, kali ini Rian4Gadget akan membahas tentang Kumpulan Base Hybrid, Farming, dan Trophy untuk Clash Of Clans. Clash Of Clans adalah salah satu game strategi yang cukup terkenal di IOS ataupun di Android.



    Karena ini game strategi tentunya kita harus juga mempersiapkan strategi formasi base kita untuk pertahanan desa kita. Base dalam COC dibedakan menjadi 3 yaitu Hybrid, Farming, dan Trophy. Yap untuk penjelasan tentang fungsi dari base masing-masing bisa langsung dilihat di bawah ini.

1. Base Farming

    Base Farming adalah base yang biasanya digunakan untuk mempertahankan lot atau harta kita. Base ini dibuat dengan cara mengalihkan perhatian musuh dengan menaruh TH (Town Hall) diluar agar hanya mengincar TH nya saja dan tidak mengincar Lot kita. Tetapi jika begitu kita akan kehilangan Trophy kita karena dengan menyerang TH musuh akan mendapatkan 1 Star. Cara ini dapat didukung dengan menaruh harta kita ke dalam agar sulit dijangkau oleh musuh yang ingin mengambilnya dan menaruh defense disekitarnya agar pertahanan terhadap harta kita kuat.

2. Base Trophy

    Base Trophy ini mungkin bisa dibilang kebalikan dari Base Farming, karena base ini bertujuan untuk mempertahankan trophy agar tidak dicuri oleh musuh dengan memperkuat formasi defense. Dalam base ini TH dan Defense harus sangat diperhatikan tempatnya agar base tidak dibobol oleh musuh. Lokasi defense harus strategis dan usahakan TH berada ditengah. Base ini juga biasanya cocok sebagai base War.

3. Base Hybrid

    Base Hybrid ini adalah gabungan dari kedua jenis base yaitu Farming dan Trophy. Karena base ini gabungan dari keduanya maka dari sisi pertahanan lot dan pertahanan trophy, keduanya terdapat di dalam base ini. Tetapi kemampuan pertahanan di sisi lot dan trophy di dalam base hybrid ini tidak akan sekuat kemampuan base farming dan base trophy.

    Yap berikut dibawah ini adalah beberapa contoh formasi Base Hybrid, Base Farming, dan Base Trophy dari TH 1- TH 10 yang dapat sobat coba pada base COC sobat.

Base Town Hall 1

Farming

Trophy


Base Town Hall 2

Trophy


Base Town Hall 3

Farming

Trophy


Base Town Hall 4

Farming

Hybrid


Base Town Hall 5

Farming

Trophy

Hybrid


Base Town Hall 6

Farming

Trophy

Hybrid


Base Town Hall 7

Farming

Trophy

Hybrid


Base Town Hall 8

Farming

Trophy

Hybrid


Base Town Hall 9

Farming

Trophy

Hybrid


Base Town Hall 10

Farming

Trophy

Hybrid



Previous
Next Post »