Cara Membuat Blog Baru untuk Pemula

    Kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Blog Baru untuk Pemula. Halo Sobat, setelah beberapa hari ini saya mengurus blog saya, saya akan mulai posting kembali seperti biasanya. Blog atau Web Log adalah sebuah catatan yang ada di sebuah posting yang ada dalam sebuah web dan dapat bersifat terbuka atau tertutup bagi semua orang.

    Di blog ini anda juga dapat mencari uang dengan Google Adsense, Google Adsense akan saya bahas di lain waktu. Blog ini juga bisa digunakan hanya untuk catatan online atau menyalurkan hobby bagi yang suka menulis. Di blog ini anda dapat menulis apa saja yang anda suka misalnya anda hobby memasak, anda bisa membagi resep di blog ini atau anda hobby gadget seperti saya, ya anda bisa menulis tentang gadget di blog ini. Yap, sekarang langsung saja berikut adalah Cara Membuat Blog Baru untuk Pemula. 

Cara Membuat Blog Baru

1. Buka Blogger di www.blogger.com

2. Setelah anda membukanya anda akan disuruh Log In dengan akun anda.



3. Setelah selesai Log In klik "Sign In" .

4. Setelah itu anda akan memasuki web Blogger seperti dibawah ini, klik "Blog baru".


5. Setelah itu akan muncul seperti dibawah ini.


6. Di kolom "Judul" disitu anda akan menulis judul blog anda sesuai topik yang akan anda bahas pada blog anda. Misalnya "Gadget dan Android"

7. Di kolom "Alamat" disitu anda akan menulis alamat blog yang akan anda buat. Pada alamat blog anda tidak boleh memakai simbol, spasi atau space, dan huruf kapital untuk alamat blog anda. Contohnya: "downloadapk.blogspot.com "

8. Di "Template" disitu anda dapat memilih desain dan gaya untuk blog anda sesuai selera anda sendiri.

9. Setelah itu klik "Buat Blog"

10. Jadilah blog anda

    Untuk cara Membuat Posting pada Blog, Teknik SEO pada Blog, Google Adsense, dan PPC (Pay Per Click) dan lain-lain yang berhubungan dengan membuat blog akan saya bahas lain waktu.

    Itulah  Cara Membuat Blog Baru untuk Pemula. Sekian dari saya untuk postingan saya. Jangan lupa Follow twitter saya dan Like Page Facebook saya :D .

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat     









 
Previous
Next Post »