Cara Membuat Posting pada Blog

    Kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Posting pada Blog. Di posting sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Membuat Blog Baru untuk Pemula. Jika kita memiliki blog kita juga harus memiliki postingan untuk dipublikasikan. Postingan ini adalah hal yang sangat penting dalam Blogging. Posting adalah suatu tulisan atau artikel yang akan kita tulis di Blog kita.

    Melalui artikel ini kita akan dapat berbagi info pada orang lain. Jika blog tidak memiliki postingan blog kita tidak akan dikunjungi karena blog memang tempat untuk menulis artikel baik untuk kita sendiri atau orang lain. Artikel yang kita tulis harus sesuai dengan blog yang kita buat karena akan berpengaruh pada SEO  yang akan berpengaruh pada pengunjung blog kita. Berikut ini adalah Cara Membuat Posting pada Blog.

Cara Membuat Posting pada Blog

1. Buka Blogger di www.blogger.com

2. Klik tombol bergambar pensil yang saya tandai dengan garis merah pada web Blogger



 4. Setelah itu akan muncul halaman posting seperti dibawah ini.


5. Kolom "Judul Artikel" merupakan kolom yang digunakan untuk memberi nama artikel yang akan anda publikasikan.

6. Halaman "Tempat Menulis Artikel" adalah tempat yang digunakan untuk menulis artikel anda.

7. Tombol "Publikasikan" adalah tombol yang berfungsi untuk mempublikasikan artikel yang sudah jadi ke halaman/web blog anda

8. Tombol "Simpan" adalah tombol yang berfungsi untuk menyimpan artikel anda yang mungkin belum siap untuk dipublikasikan dan bisa untuk dilanjutkan kembali.

9. Tombol "Lihat Blog" adalah tombol yang berfungsi untuk melihat blog anda.

10. Tombol "B" adalah tombol "Bold" yang berfungsi untuk menebalkan huruf.

11. Tombol "I" adalah tombol "Bold" yang berfungsi untuk memiringkan huruf.

12. Tombol "Link" adalah tombol yang berfungsi untuk memberikan Link pada kalimat atau kata pada artikel kita.

13. Tombol yang terdapat gambar adalah tombol yang berfungsi untuk menaruh/menyisipkan gambar pada artikel yang kita buat.

14. Tombol "Label" adalah tombol yang berfungsi untuk mengkategorikan artikel kita dengan artikel yang memiliki topik yang hampir sama.

15. Jika anda sudah menulis judul artikel dan artikel anda klik tombol "Publikasikan" untuk mempublikasikanya dan tombol "Simpan" untuk menyimpanya terlebih dahulu.

Itulah  Cara Membuat Posting pada Blog. Sekian dari saya untuk postingan saya. Jangan lupa Follow twitter saya dan Like Fanspage Facebook saya :D .

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat     




    
Previous
Next Post »